PERBEDAAN BEST BEFORE DAN USE BY (EXPIRED DATE)

Saat Anda membeli makanan pasti Anda selalu memperhatikan tanggal kadaluarsa yang tertera di makanan tersebut. Tapi tahukah Anda bahwa sebenarnya makanan menggunakan sistem penanggalan yang berbeda yaitu Best Before (BB) dan Use-By (UB).

Hukum yang ada di Eropa menuturkan bahwa tanggal BB menunjukkan kapan makanan tersebut berada pada kualitas yang premium. Sedangkan UB menunjukkan tanggal ketika makanan tersebut harus dimakan sebelum berpotensi menimbulkan bahaya kesehatan.

Istilah Best Before (BB) menunjukkan batas suatu produk masih dijamin kualitasnya. Kualitas dan kandungan nutrisinya akan turun setelah tanggal tersebut terlewati, namun belum tentu membahayakan kesehatan selama kemasannya masih utuh.

Sedangkan Use Bye (UB) dikenal juga expired date digunakan untuk produk yang menyebabkan risiko kesehatan secara langsung ketika sudah melewati tanggal yang tercantum. Biasanya dicantumkan pada produk-produk yang tidak stabil atau mudah rusak dalam penyimpanan jangka panjang, misalnya daging dan beberapa jenis keju.

Info detail mengenai mesin coding bisa kunjungi website: http://www.mesin-coding-industri.com/

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Domino do moret | Bloggerized by Demak Cavalera - Mesin Cetak Industri | Landing Page Domino Inkjet
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...